14th April, 2014

posted 3 days ago

Tempat baru. Orang-orang baru. Entah mengapa pada satu titik aku merasa asing. Allah, pada tempat yg kulihat banyak muslimnya disana, aku rindu. Allah, pada tempat yg kulihat banyak kajian di berbagai tempat, aku rindu. Allah, pada tempat yg tidak ada musik di angkot, aku rindu…

Dan kemudian dlm senyapku aku menelisik. Allah, aku tiba-tiba merasa khawatir, jangan-jangan kurang syukurku pada-Mu…

T.T entah

3rd April, 2014

Akhir-akhir ini, doa itu sering kuulang-ulang, lebih sering kuulang-ulang… Allah, kuatkan aku untuk 10 April…

21st March, 2014

posted 4 weeks ago

Ibu..
Maafkan aku. Pergi. Jauh..
Ibu, doakan saja aku
Doakan dimanapun aku, di situ ada barokah untukku
Ibu, jangan lupa doakan aku..
Agar aku bisa melanjutkan perjalananku, lima perenam perjalanan lagi..
Hingga kelak Bu, kau saksikan aku terus naik, terus naik…
Lantas kubawakan untukmu sebuah mahkota
Yang cahayanya lbh dari kilau emas permata..
Dan Allah dgn para malaikat-Nya menyambut kita…
“Selamat datang duhai para ahlullah…”

Ayah.,
Maafkan aku. Pergi. Jauh…
Ayah, tenang saja
Sudah kuwarisi ketegaran itu darimu
Ayah, doakan saja aku
Doakan agar Allah menguaatkanku sepertimu…
Sepertimu yg terjaga setiap malam untuk mendoakanku…

Dek, maafkan aku.
Pergi. Jauh…
Dek, maafkan belum kusempurnakan kewajibanku menjadi kakak untukmu
Dek
Percayalah, ada doa yg tak terputus untuk kebaikan kalian, dariku…

4th March, 2014

I think that you find your own way. You have your own rules. You have your own understanding of yourself, and that’s what you’re going to count on. In the end, it’s what feels right to you … Not what anybody else tells you.
- Meryl Streep (via onlinecounsellingcollege)

24th February, 2014

Terus nanti hafalanmu gimana?
-

Ibu, ketika tahu bahwa sebentar lagi kami prajab. Makna lainnya adalah: penempatan sudah tak lama lagi.

Ibu, maafkan atas bakti yg belum sempurna. Tapi percayalah bu, akan kuusahakan… akan kuusahakan…

23rd February, 2014

» Baitullah

laninalathifa:

Bismillaahirrahmanirrahim,

"Mau mengunjungi Baitullah (haji dan umrah) itu kuncinya satu, Mba. Keyakinan. Yakin sama pertolongan dan kuasa Allah."

Saya ini cuma tukang pel masjid, Mba. Sehari-hari kerjaannya ya bersih-bersih masjid, ngepel, ngosek WC. Makanya begitu teman-teman…

19th February, 2014

When God wishes to help, He lets us weep. Wherever water flows, life flourishes, wherever tears fall, divine mercy is shown.
-

Rumi رومی  (via faroofash)

Allah… 

(Source: sayeda313, via thebeautyofislam)

Berdekatan dengan-Mu itu lapang. Berjauhan dengan-Mu itu sesak. Yaa Rabb, peluk saya. Saya kangen :’)
-

(via medisyifaa)

saya juga kangen T.T

(via urfaqurrotaainy)

14th February, 2014

Kita ini emang ga pernah punya kok vin, kita cuma dititipi….

9th February, 2014

imtihan

posted 2 months ago

"Aku selalu suka ujian, karena kalo lulus ujian berarti naik kelas kan?", kataku suatu hari pada puteri, kata2 yg keluar refleks waktu itu untuk menyemangatinya.

Dan kemarin aku ujian.

Di antara sekian temen2 itu, yg ujian 5 juz cuma aku, yg lain: 10, 15, 20, 30 #nangisdarah

Lalu sore itu kami dikumpulkan, syuro sejenak tentang briefing teknis ujian. Ternyata banyak peserta yg mundur krn merasa blm siap. Dan ternyata ujiannya: disimak ustadz dan semua santri, yg berhak memberi soal adalah semua santri. Ah ya, definisi santri disini adalah seluruh santri RQ depok + musyrifah + peserta ujian. #pingsan

Waktu ujian terbagi atas beberapa sesi. Sesi pertama adalah ujian unt yg ambil 5 juz„ dan you know, yg 5 juz itu, cm aku satu-satunya #pingsan

Akhirnya sekitar 17.30, ujian dilaksanakan. Dan benar-benar aku yg pertama. Nak, tentang ujian itu, segentar apapun km, kalo ga kau hadapi, ya km ga lulus nak. Maka bismillah, aku maju menempati satu tempat tepat di tengah, tepat menjadi pusat. Allah…

Tiga soal pertama ga bisa melanjutkan ayat ke 3-4nya. #nangisdarah. Dan kalo udah jatuh di depan gini, mental beneran turun unt menjawab soal berikutnya. Beberapa kali aku salah menyambung surah T.T

Soal terakhir ditutup dgn An-Naba. Soal terakhir yg kututup sempurna. Ditutup dgn ustadz yg berkata: alhamdulillah, wisuda ya…

Allah, Allah…

Beberapa teman mendatangiku, menyampaikan ucapan selamat. Aku sudah merasa gagal krn beberapa soal ga bisa terjawab dgn baik. Tapi kau tahu nak, manusia itu seorang pembelajar, ketika ia gagal ia akan lbh cepat lg mengejar. Insya Allah.

Dan dapat lampu ijo untuk wisuda pekan depan :”D Allah, alhamdulillah…

***
Kini saatnya melakukan evaluasi.

Dari  lima juz itu, dua juz diantaranya aku hafal dgn teknis audio. Apalagi surah Ali-Imron, aku berhasil menghafal dalam satu bulan krn dulu waktu ngerjain skripsi, aku putar surah ini berulang-ulang. Akibatnya? Aku lancar muroja’ah kalo sendirian. Tapi ketika sambung ayat seperti kemarin ditambah situasi ruangan yg ga tenang, bubar sudah hafalan

Yg kedua, menghafal dr artinya. Kalo ga hafal bener2 bahasa arabnya, bisa #nangisdarah juga. Masuk Qs 2: 101 aku gagal krn pake kata “wa laqod”, padahal yg bener “wa lamma”, padahal aku tahu arti garis besar ayat tersebut.

Tapi Alhamdulillah ‘alaa kulli haal, semoga bisa lekas bangkit unt kemudian melanjutkan perjalanan.

***

Jazakumullah khoiran katsir teruntuk teman2 yg sudah mendukung. Ningrum yg udah ngingetin tentang harta 5 juz ini, yg harus kujaga baik2 seumur hidup. Yaa, ini bukan amalan yg bisa kau bangga-banggakan, nak. Terus saja jaga, terus saja lanjutkan, sampai kelak ia akan berbuah, untukmu, untuk keluargamu, untuk sebanyak-banyak orang…

 

Copyright © 2009 ... karenaMu All rights reserved.
TumbleDesk Theme by Dave & Laptop Geek.